Sabtu, 16 September 2017

Program Menu DVD Dan Label Part 2

Tampilan background bisa berupa foto-foto momen atau dokumentasi, setelah anda bisa mengedit tampilan, anda mulai meng-input atau memasukkan video favorit dalam box button, anda bisa perhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut :


Anda bisa memasukkan video dengan meng-klik box button terlebih dahulu kemudian pilih add file pada menu bar yang bersimbol film bertanda plus (+) lalu pilih file dan anda mulai browsing video file anda untuk dimasukkan dalam box button, begitulah proses untuk meng-input video dan seterusnya sebanyak box button anda. Ketika anda selesai meng-input, maka akan terlihat layout video pada tampilan menu dan bilah indikator bar paling bawah.

Dari sini program menu DVD profil usaha sudah 98% jadi, sekarang kita save project dengan ekstensi file .dvds atau .xml, tinggal satu lagi yaitu proses burn atau direct buttonnya anda bisa tekan F9, ada tiga pilihan yaitu just generate, create iso image dan burn. Disini yang perlu diperhatikan, ketika video sudah disimpan kemudian langsung anda burn dan DVD yang jadi anda jalankan pada DVD player terjadi kesalahan misalnya pada pilihan video, harusnya yang itu bukan video yang ini, kemudian langsung burn lagi masih ada kesalahan lagi , beli disc lagi, saya jamin anda akan join dengan toko asesoris komputer. Hematnya, dari menu burn ada tiga pilihan tadi, salah satunya just generate berfungsi  menghasilkan DVD anda yang sudah jadi, tersimpan sebagai file DVD pada laptop/PC anda. Anda bisa menonton video menggunakan media player, seperti media player classic, windows media player dan sejenisnya, ini adalah salah satu keuntungan menggunakan software DVDStyler selain anda bisa burn dalam bentuk DVD disc, anda bisa burn pada laptop/PC anda.  Jika ada kesalahan seperti tadi, maka anda bisa buka kembali file project yang sudah disimpan untuk di edit kembali. Jika sudah final, siapkan DVD disc blank klik burn pada menu burn, jangan lupa centang format DVD-RW. Kemudian, jika anda lupa membeli DVD disc dan kalau menunggu proses generating  cukup lama, maka anda bisa klik createiso image, maka file DVD akan dimampatkan menjadi satu file dan ketika DVD disc anda sudah ready, anda bisa klik file iso tadi secara otomatis akan langsung burning tanpa melalui proses generating atau rendering.

Program menu DVD merupakan tutorial bagaimana cara memanfaatkan template yang sudah tersedia dengan mengedit tampilan menu sesuai keinginan kita sendiri dan meng-input video-video pilihan kita dari momen atau judul yang berbeda dalam satu file DVD. Anda bisa memanfaatkan macam-macam button (model tombol) di bilah sisi kiri, kalau anda sudah mahir mempelajari program menu DVD tadi atau membuat kreasi sendiri dalam satu menu terdapat beberapa sub menu, disini anda bisa memahami program menu di properties, membuat beberapa title set, chapter dan sebagainya, seperti contoh video kreasi saya yang sudah jadi :


Pointer untuk memilih langsung diarahkan dengan tombol atas-bawah, kiri-kanan, OK/enter pada remote control DVD player, disini saya membuat dua menu dalam satu menu utama, satu menu terdiri masing-masing dari 4 judul lagu, luar biasa software DVDStyler ini, light but powerful.  Anda bisa download ZIP for all windows 32 bit pada bilah kanan blog ini. Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar