Senin, 04 September 2017

QR Code & Invoice Master

QR CODE

Ada beberapa software pc yang lumayan bagus untuk program barcode khususnya QR code creator. QR kepanjangan dari Quick Response, QR code merupakan sebuah kode yang berfungsi untuk mengakses cepat informasi penting yang terhubung langsung dengan gadget, komputer maupun internet. Kita bisa menggunakan QR code untuk akses Email, media sosial, panggilan telepon, Vcard dan sebagainya.


Bentuk QR code ini berupa titik-titik yang berwujud sebuah kotak dan di aplikasikan pada media cetak pada umumnya, seperti dus kemasan, stiker, surat, koran, invoice, brosur atau pada media souvenir yang dicetak pada mug, kaos, gantungan kunci dan sejenisnya serta media internet. Disamping praktis, QR code bisa digunakan sebagai media promosi, QR code juga sangat membantu akses cepat untuk bertukar info tanpa proses input melalui gadget atau browsernya dan hanya dengan sekali tindakan menggunakan aplikasi barcode/QR scanner.


Disini saya menggunakan software QR-Code Studio yang bisa anda instal pada pc atau laptop berbasis all windows. Software yang cukup ringan dan bermanfaat, dalam daftar program berisikan diantaranya General raw data yang dapat memasukkan beberapa data non spesifik, kemudian Mobile Tagging terdiri dari browse to website/URL, make a phone call, send an SMS, send an Email, lalu Event, Android, Twitter, Facebook dan sebagainya. Anda juga bisa mengubah ukuran dan warna QR code sesuai selera. Download .msi : QR Code Studio (7,4 MB).

Pada aplikasi online QR-code generator anda bisa akses melalui QR-Stuff dan untuk aplikasi QR scanner sebagai alat pendeteksi QR code via gadget anda bisa instal via google play di Barcode Scanner.

INVOICE MASTER

Salah satu dari sekian software pc untuk program Invoice yang bisa dibilang lengkap adalah EZ Invoice Master besutan dari SSuite.  Software yang cukup ringan dengan contains meliputi administration, invoicing, quotes dan reports. Mengapa dibilang lengkap? Karena dalam kolom administration terdapat daftar customer dan product, anda akan lebih mudah me-manage daftar pelanggan dan database produk, kemudian company (perusahaan anda) dan VAT/tax rate.


Pada kolom reports terdapat beberapa laporan yang memudahkan merekapitulasi transaksi invoice pelanggan anda, dapat menjadi lebih praktis. Hanya untuk masalah seputar accountingnya dan semacamnya anda masih bisa menggunakan MS-Excel atau software lainnya.


Invoice merupakan bagian terpenting dari suatu badan usaha untuk melakukan transaksi pemesanan dan pembelian, apalagi software master ini ditunjang dengan daftar pelanggan dan produk anda, sehingga anda bisa melihat sejauh mana menilai efektifitas dari para pelanggan dan produk, semacam evaluasi yang bisa digunakan untuk memajukan usaha anda, mana yang perlu dihilangkan, mana yang perlu dipertahankan, tergantung kebijakan anda. All Windows, download ZIP : SSuite Master EZ Invoice (9,5 MB).


QR-Code Studio dan Invoice Master merupakan jenis alat bantu software (utilities) sangat tepat untuk kebutuhan kita. Anda bisa membuat kombinasi antara invoice dan QR code untuk kepentingan transaksi anda, menjadi lebih legal tanpa atau dengan alat cap/stempel. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar